Friday 31 January 2014

Mengenal Jenis Kenari Holland


Dikalangan penghobi kenari, jenis kenari Holand pasti tidak asing lagi, bahkan mungkin beberapa diantara anda sudah memilikinya dirumah.
Kenari Holland adalah jenis kenari penyanyi, nemun perlu anda ketahui bahwa istilah Kenari Holland hanya ada di Indonesia dan tidak digolongkan kedalam jenis kenari manapun. Adapun asal muasal istilah Holland adalah karena jenis kenari penyanyi ini banyak di import dari Holland (Belanda).

Mengenal Jenis Kenari Holland


Jenis Kenari Holland sebenarnya sama dengan jenis Kenari American Singer, karena Kenari Holland merupakan Kenari campuran dari Kenari Roller dan Border, sehingga tipe kicauannya sama seperti Kenari Roller dan Kenari Border. Selain kelebihan dari suaranya yang merdu, kenari Holland juga memiliki vareasi warna yang lengkap dari hijau, starblue, kuning, bon dan putih.
Sejak terjadi krisis moneter pada tahun 1999, Kenari Holland tidak lagi diImpor dari Belanda disebabkan harga kurs yang sangat tinggi. Maka hal ini menyebabkan kenari Holland hasil ternakan Lokal menjadi pilihan pecinta kenari.

Dikalangan penghobi kenari, jenis kenari Holland hasil ternakan lokal biasa disebut dengan istilah Kenari Malang. Kenari ini dikembangbiakan secara masal di daerah malang jawa timur, sehingga harga jual kenari ini lebih murah dibanding kenari lain. Namun kekurangan dari pengembangbiakan secara masal adalah kurangnya asupan gizi, sehingga kenari malang memiliki kualitas rendah yang disebabkan oleh lemahnya daya tahan tubuh kenari malang terhadap penyakit.
Itulah sedikit ulasan tentang jenis kenari malang, semoga bermanfaat.
thumbnail
Judul: Mengenal Jenis Kenari Holland
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait asal kenari Holland, jenis kenari Holland, kelebihan Kenari Holland, Kenari Holland :

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz