Thursday 30 January 2014

Tips Perawatan Burung Kenari agar Cepat Bunyi

Pada kenari bakalan atau kenari yang belum bunyi/berkicau dengan maksimal, perawatan sehari-hari sangatlah penting, terlebih jika anda hendak menjadikan burung kenari tersebut menjadi burung yang berprestasi. Perawatan kenari untuk sekedar hobi dirumah, berbeda dengan perawatan burung kenari untuk lomba, karena kenari yang disiapkan untuk lomba sedikit lebih sulit dan butuh kesabaran dari pemiliknya.
Tips Perawatan Burung Kenari agar Cepat Bunyi

Ulasan kali ini tentang tips perawatan burung Kenari agar cepat bunyi yang akan kita bahas kalo ini mungkin lebih di khususkan untuk sekedar peliaraan dan hiburan dirumah, mungkin dalam kesempatan lain kita jg akan membahas perawatan kenari prestasi atau kenari yang dikhususkan untuk kontes.

Pertama, pilihlah kenari berjenis kenari jantan karena kenari jantanlah yang paling rajin bunyi dan memiliki volume serta mental yang bagus.

Kedua, setipa pagi hari sekitar jam 7, mandikanlah kenari tersebut dengan disemprot menggunakan spray.

Ketiga, Jika cuaca sedang cerah, lakukan penjemuran sekitar 1 jam, namun jika kondisi sendang mendung. Penjemuran bisa lebih, tergantung kebutuhan kenari tsb.

Keempat,  berilah buah-buahan atau sayuran seperti dan sayuran.

Kelima, kenari harus selalu berada ditempat yang nyaman, jauh dari pengganggu ataupun hewan yang membahayakan kenari tsb, sepeti kucing tikus burung pemangsa dll.

Terakhir, perdengarkan selalalu suara burung yang lain, karena pada burung yang masih bakalan, hal ini sangat penting agar kenari tsb mempunyai variasi kicauan.

Nah,itulah sedikit ulasan tentang tips perawatan burung Kenari agar cepat bunyi. Semoga Bermanfaat.
thumbnail
Judul: Tips Perawatan Burung Kenari agar Cepat Bunyi
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait kenari cepat bunyi, merawat kenari, peratan kenari agar cepat bunyi, perawatan sehari-hari, Tips perawatan kenari bakalan :

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz