Tuesday 28 January 2014

Tips sukses ternak Kenari


Sebetulnya beternak kenari itu tidaklah terlalu sulit, karena pada dasarnya burung kenari merupakan burung yang mudah ditangkarkan dan dikembangbiakan. Namun agar kenari bisa bereproduksi dengan baik butuh keterampilan dari pemiliknya.  Tips sukses ternak kenari berikut ini diharapkan memberi sedikit pengetahuan dasar untuk anda yang ingin mencoba mengembangbiakan kenari dirumah.

Tips sukses ternak Kenari


Untuk mendapatkan hasil yang baik dalam beternak kenari, ada beberapa penting yang harus anda perhatikan yaitu jenis kelamin, usia burung kenari dan sarana penunjang ternak.

Jenis kelamin
Anda sebagai peternak kenari, harus mengerti ciri-ciri antara kenari jantan dan kenari betina. Untuk menentukannya sebenarnya tidaklah telalu sulit, salah satu ciri dari kenari jantan adalah garis paruh sejajar dengan bola mata, sedangkan betina posisi bola mata berada di atas garis paruh, namun untuk lebih detainya, silahkan anda lihat pada postingan sebelumnya, tentang ciri-ciri kenari jatan dan betina.

Umur kenari
Umur ideal untuk masa perkawinan adalah 6 bulan untuk kenari betina dan 8 bulan untuk kenari jantan. Namun untuk jenis kenari besar seperti jenis kenari Yorkshire masa birahi sedikit lambat, yaitu rata-rata sekitar 1 tahunan.

Sarana penunjang ternak
sarana penunjang disini adalah kandang ternak untuk kenari. Hal ini cukup vital dalam beternak kenari, karena posisi kandang yang buruk menyebabkan kenari tidak mau bereproduksi. Penempatan kandang terbaik yaitu kandang harus menempel ke dinding, sisi kiri dan kanan pada kandang ditutup. Selain itu, posisi kandang harus jauh dari jangkauan tikus dan semut.
Inilah sedikit ulasan tentang tips sukses ternak Kenari, semoga sedikit berguna bagi anda yang ingin mencoba membudidayakan burung kenari dirumah.

thumbnail
Judul: Tips sukses ternak Kenari
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait budidaya kenari, cara beternak kenari, kadang ternak kenari, tips beternak kenari, umur ideal kenari :

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz