Wednesday 29 January 2014

Jenis-Jenis Kenari di Indonesia

Kenari adalah burung berkicau yang banyak diminati para penghobi burung berkicau. Jenis-jenis kenari di Indonesia sangat beragam, baik itu jenisnya maupun harganya. Kenari adalah burung berkicau yang berukuran kecil, dengan memiliki ragam warna yang menarik. Selain itu burung kenari adalah jenis burung yang mudah untuk diperlihara, karena perawatan sehari-hari sangat mudah dan makanannya pun mudah didapat.
Jenis-Jenis Kenari di Indonesia

Pada mulanya kenari-kenari di Indonesia banyak yang di import dari luar negeri , seperti inggris, belanda, Jerman, Norwegia dll. Nah, Untuk mengenal lebih jauh tentang jenis-jenis kenari yang saat ini sudah beredar di Indonesia, berikut ulasannya;

Kenari Border
Adalah jenis kenari yang berasala dari perbatasan antara Inggris dan Skotlandia. Panjang kenari border sekitar 14 cm, dengan bentuk tubuh yang cenderung bulat. Bentuk badan yang bulat inilah yag menjadi salah satu kriteria nilaian dalam sebuah lomba.

Kenari Gloster
Adalah jenis kenari bertubuh kecil yang panjangnya hanya sekitar 11 cm. Kenari jenis ini adalah kenari yang sengaja diternakan untuk memilikitubuh kecil. Bahkan pada saat lomba, kenari Gloster yang memiliki panjang lebih dari 11 cm, maka kenari tersebut akan didiskualifikasi. Selain ciri tubunya yang kecil, ciri lain dari jenis kenari Gloster adalah memiliki jambul, namun ada juga beberapa yang tidak memiliki jambul.

Kenari Yorkshire
adalah jenis kenari yang bertubuh besar dan paling besar diantara jenis-jenis kenari yang ada. Panjang kenari Yorkshire adalah sekitar 15-17 Cm, dengan gaya bertengger yang gagah namun terlihat anggu. Kenari ini berasal dari Ingris, dan nama Yorkshire berasal dari kota pertama kali kenari ini dikemangbiakan.

Kenari Waterslager
Adalah jenis kenari yang memiliki kicauan yang nyaring namun tetap enak didengar. Panjang kenari Waterslager adalah sekitar 16 cm dengan warna bulu cenderung berwarna kuning. Salah satu keunikan dari jenis kenari ini adalah ketika sedang mengerami telur, kenari betina malas ngerami telurnya bahkan meloloh anak-anaknya. Jadi kenari jantalah yang ikut membantu mengerami dan meloloh anak-anaknya yang masih kecil.

Kenari Amerikan Singer
Adalah jenis kenari hasil persilangan dari kenari Border dengan Kenari Roller. Jadi kenari ini memiliki keindahan fisik seperti kenari Border dan memiliki keindahan suara seperti kenari Roller.

Bagaimana, apakah anda tertarik dengan salah satu dari jenis-jenis kenari diatas?  Oke sekian dulu ulasan kita tentang jenis -jenis kenari di Indonesia, isya allah lain waktu kita bahas lebih lanjut.  Semoga bermanfaat.

thumbnail
Judul: Jenis-Jenis Kenari di Indonesia
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait jenis jenis kenari, kanari american singer, kenari border, kenari indonesia, kenari waterslager, kenari yorkshire :

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz