Thursday 13 March 2014

Tips Pemasteran Burung Kenari

Seperti yang sudah kita ketahui, pemasteran pada burung adalah sebuah usaha yang dilakukan oleh para penghobi burung agar burung paliharaannya bisa menirukan suara dari burung yang lain. Nah, kali ini kita akan membahas tentang tips pemasteran burung kenari. Kenari adalah jenis burung yang rajin berkicau khususnya yang berjenis kelamin jantan. Dan akan lebih menarik jika seekor kenari bisa menirukan kicauan dari burung yang lain. Tentu saja, perlu dilakukan pemasteran agar kenari tersebut bisa menirukan suara burung lain.

Agar pemasteran burung kenari sukses, kita harus memilih jenis suara burung yang memiliki tipe suara yang sama dengan burung kenari, karena jika suara burung tersebut berbeda tipenya, kenari tersebut akan sulit menirunya meskupin bisa ditirukan, hasil suara yang dititukan tidak enak didengar. Nah berikut ini adalah beberapa tips dalam pemasteran burung kenari.

Tips Pemasteran Burung Kenari



1. Umur kenari yang akan dimaster sebaiknya berusia 25-70 hari. Karena jika dalam masa itu kenari akan lebih cepat belajar menirukan suara-suara di sekitarnya.

2. Pemasteran dilakukan pada malam hari atau pada saat instirahat misalnya saja setelah dijemur setelah mandi.

3. Sangkar burung yang akan dimaster sebaiknya dikrodong supaya burung tersebut dalam keadaan tenang.

4. Volume suara burung yang akan diperdengarkan sebaiknya pelan saja jangan teralalu keras, namun harus jelas terdengar oleh kenari yang akan dimaster.

5. Beri materi suara burung yang akan diperdengarkan selama tiga minggu. Tetapi jangan mencampur-campur suara dari berbagai jenis burung.
Contoh:
3 Minggu Pertama : Suara Burung Black Throat
3 Minggu Kedua : Suara Burung Cililin
3 Minggu Ketiga : Suara Cucak Jenggot
3 Minggu Keempat : Suara Burung Kenari Isian

Nah, itulah sedikit tips tentang pemasteran burung kenari. Semoga bermanfaat. 
thumbnail
Judul: Tips Pemasteran Burung Kenari
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait burung kenari, kenari, langkah langkah master kenari, pemasteran kenari, tips kenari gacor, tips memaster kenari :

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz